Politik Sandera

0
79

Politik Sandera mungkin ini kata yang tepat bagi perilaku politikus sekarang. Politik Indonesia telah berkembang menjadi buruk layaknya seperti kata poli dan tikus dua kata yang berbeda makna. Poli bermakna jalan/cara/ideologi, sedangkan tikus asal kata jenis binatang.

Bila cara yang digunakan oleh politisi saling sandera, saling hasut, picik, adu domba, rasis, maka dapat dikatakan oknum politikus ini telah melampaui batas norma. Isu agama dijadikan perbedaan lalu dijadikan jembatan untuk menembakkan pada lawan politik jelas telah mengacak-acak perdamaian yang telah terbangun selama ini.

Umpatan picik dari seorang politikus Anggota DPR dari Partai Nasdem Victor telah mencabik dan menabuh genderang perang dan konflik beragama di Indonesia. Ujian masyarakat Islam Indonesia tentu harus di respon dengan tenang dan sabar.

Emosi penting tetapi harus dipelajari dengan baik. Mengapa politikus ini menghina Islam dan Partai lain yang sekarang ini tidak sehaluan dengannya. Tampaknya ideologi yang dipahami oknum ini mesti dipelajari sebelum bagi mereka yang merasakan sakit dengan penyebutan dan penghinaan nama agama islam berindak dengan cara mereka sendiri. Saran penulis penegak hikum harus bertindak tegas dan cepat agar Victor jangan sampai menjadi bola liar dan makan korban massa seperti laiknya Ahok.

Ahok telah jadi korban walau telah meminta maaf. Idealnya dan adilnya vonis hukuman Ahok oleh majelis 1 tahun percobaan. Kurungan 2 tahun rasanya tidak adil dan Majelis Hakim telah mendzalimi Ahok dalam bentuk putusan. Bukankah perbuatan Ahok atas lisannya dan telah memohon maaf kepada umat Islam. Walaupun kadang memang ada beberapa orang Islam yang memanfaatkan situasi untuk konsumsi politik saja.

Soal Victor mohon Polri melakukan tindakan pro justitia agar tidak menjadi politik adu domba sesama anak bangsa. Bukankah mereka bertugas untuk soal-soal keamanan.

Koreksi terhadap BIN bahwa selama kepemimpinan Budi Gunawan bahwa selama ini terjadi gejolak Sosial, Hukum dan Politik memanas. Entah ini pertanda baik atau buruk.

Semoga tidak terjadi sesuatu dengan negeri ini kedepan.

*harunadvokat@gmail.com*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here